INFO SNMPTN

Jadwal pendaftaran SNMPTN 2011 akan dimulai dari awal bulan februari, dan pengumuman terakhir hasil snmptn akan berakhir pada Juni 2011. Wah, sungguh perjuangan yang sangat panjang.

Mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri bisa dikatakan sebagai salah satu batu loncatan penting dalam kelanjutan pendidikan masyarakat kita pada umumnya. Beberapa alasan yang membuat minat akan masuk Perguruan tinggi negeri sangat besar adalah karena keringanan biaya di perkuliahan dibanding kalau harus bermodal swasta.

Dibawah ini adalah urutan tata pendaftaran snmptn tahun 2011 yang terbaru: Silakan dilihat/catat untuk lebih lanjut.

No Tanggal Kegiatan
1 1 Februari – 12 Maret 2011 Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan
2 21 Maret – 9 April 2011 Proses Seleksi Pilihan I di PTN Masing-masing
3 15 – 16 April 2011 Penetapan Hasil Seleksi Tahap I
4 18 April – 7 Mei 2011 Proses Seleksi Pilihan II di PTN Masing-masing
5 13 – 14 Mei 2011 Penetapan Hasil Seleksi Akhir SNMPTN Jalur Undangan
6 18 Mei 2011 Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Undangan
7 31 Mei dan/atau 1 Juni 2011 Pra Registrasi dan Registrasi SNMPTN Jalur Undangan
8 2 – 24 Mei 2011 Pendaftaran SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
9 31 Mei – 1 Juni 2011 Pelaksanaan Ujian Tertulis
10 3 – 4 Juni 2011 Pelaksanaan Ujian Keterampilan
11 26 – 28 Juni 2011 Penetapan Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
12 30 Juni 2011 Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
13 Juli 2011 Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri PTN

Teman juga bisa membuka website resmi snmptn 2011 di http://www.snmptn.ac.id untuk melihat berita terbaru dan juga proses registrasi/pendaftaran online. Semoga proses pendaftaran snmptn 2011 nya berlangsung mulus, begitupun ujian nya nanti. Sukses selalu.

Prosedur Pendaftaran Bidikmisi untuk SNMPTN Ujian Tulis bagi yang tidak lulus Bidikmisi untuk SNMPTN jalur Undangan adalah sebagai berikut.

  1. Mendaftar di http://bidikmisi.dikti.go.id/pendaftaran tahap 3 dimana didalamnya memilih panlok serta kelompok ujian. NPS yang digunakan adalah nomor pendaftaran SNMPTN jalur Undangan.
  2. Mencetak formulir pendaftaran bidikmisi yang bernomor pendaftaran (sesuai nomor 1)
  3. Membayar biaya pendaftaran SNMPTN Ujian Tulis di Bank Mandiri menggunakan dengan No ID adalah nomor pendaftaran bidikmisi (sesuai nomor 2) untuk mendapatkan PIN
  4. Menggunakan No ID dan PIN untuk mendaftar di http://ujian.snmptn.ac.id

Pendaftaran dibuka 19 Mei 2011 12.00 WIB

PERHATIAN :

1.Pastikan PT yang dipilih dalam SNMPTN Ujian Tulis membuka kesempatan BIDIKMISI melalui SNMPTN Ujian Tulis.

2.Pelamar Bidikmisi melalui SNMPTN ujian Tulis yang lolos seleksi nasional merupakan calon Penerima Bidikmisi. Hal ini berlaku kecuali ditentukan lain oleh PTP

Sumber :
http://www.bidikmisi.dikti.go.id/bantuan/knowledgebase.php?article=58

Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Undangan 2011 :
Untuk Wilayah I & II klik disiniUntuk Wilayah III & IV klik disini

Selamat Datang di Website Resmi SNMPTN 2011

Berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi melalui pola seleksi secara nasional dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi secara bersama untuk diikuti oleh calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil rapat Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Jakarta pada tanggal 4 November 2010, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri di bawah koordinasi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru secara nasional dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN 2011 merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. SNMPTN 2011 akan dilaksanakan melalui  (1) jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan (2) jalur ujian tertulis dan/atau keterampilan.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya serangkaian kegiatan sosialisasi mengenai tata laksana SNMPTN 2011 Jalur Undangan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, panitia telah mendapatkan berbagai masukan dari kepala sekolah, guru, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat umum, tentang ketentuan dan persyaratan sekolah dan siswa pelamar SNMPTN 2011 Jalur Undangan sebagaimana tercantum dalam Informasi Awal. Oleh karena itu, panitia telah menyempurnakan ketentuan tentang sekolah dan siswa pelamar Jalur Undangan, sekaligus pemutakhiran informasi mengenai integrasi Program Bantuan Biaya Pendidikan (Bidik Misi), sebagaimana disajikan dalam buku informasi ini.

Buku informasi ini menyajikan ketentuan umum SNMPTN 2011 baik jalur ujian tertulis/keterampilan dan jalur undangan, persyaratan, cara pendaftaran, jenis ujian, jadwal, biaya, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS dari 60 Perguruan Tinggi Negeri. Buku informasi ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti SNMPTN 2011, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi SNMPTN dengan baik. Secara rinci informasi tentang tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN dimuat dalam Buku Panduan Peserta SNMPTN 2011 yang dapat diakses di laman (website) dengan alamat http://www.snmptn.ac.id.

Mengetahui,
Ketua Majelis Rektor
Perguruan Tinggi Negeri Indonesia
Jakarta, 12 Januari 2011
Panitia Pelaksana SNMPTN 2011
Ketua Umum,
Prof.Dr.Ir. H. Musliar Kasim, M.S Prof.Dr.Ir. H.Herry Suhardiyanto, M.Sc.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s